Ribuan Orang Sudah Jajal TransJakarta Tendean-Ciledug

Calon Penumpang Bus TransJakarta Koridor 13, Rute Tendean-Ciledug
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Ribuan penumpang menjajal koridor 13 TransJakarta saat uji coba perdana, Minggu, 13 Agustus 2017. Kemarin, penumpang masih digratiskan mencoba rute koridor layang itu.

Penumpang Transjakarta Rute Bandara Soetta Tembus 14.222 Orang, Uji Coba Diperpanjang

"Kemarin 13 Agustus, penumpang koridor 13 sebanyak 3.204 orang," kata Kepala Humas PT TransJakarta, Wibowo, Senin, 14 Agustus 2017.

Untuk data hari ini, Wibowo masih belum bisa mengungkapkan. Sebab, data pasti baru bisa diperoleh setelah jam operasi bus selesai.

Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan Akibat Banjir, Ini Daftarnya

"Belum keluar datanya. Tapi untuk koridor 13 ditargetkan 40 ribu (penumpang per hari)," ujar dia.

Uji coba koridor layang sudah masuk hari kedua. Setelah kemarin penumpang bus rute Ciledug-Tendean digratiskan, mulai hari ini, penumpang dikenai biaya Rp3.500 ke seluruh rute.

Ada Demo Buruh, Dua Rute TransJakarta Depan DPR Setop Operasi

Hari ini, VIVA.co.id juga menjajal rute koridor layang yang membentang sekitar 9,3 kilometer itu. Cuma butuh waktu 25 menit perjalanan dari halte awal di Tendean hingga ke Ciledug, begitu juga sebaliknya.

Berdasarkan pantauan, baru enam halte difungsikan, dari total 13 halte yang ada sepanjang jalur itu. Kelima halte itu yakni Puri Beta II, Adam Malik, Halte Cipulir, Mayestik, Tirtayasa, dan Tendean.

Selain melayani rute Tendean-Ciledug, jalan layang ini juga melayani rute-rute Ciledug-Pancoran Barat, Ciledug-Blok M, Cawang UKI-Ciledug, dan Ciledug-Bundaran HI. Dari spanduk informasi, Rute Ciledug-Pancoran Barat, Cawang UKI-Ciledug, dan Ciledug-Blok dibuka mulai pukul 05.00-19.00 WIB. Sementara itu, rute Ciledug-Bunderan HI hanya pukul 05.00 WIB hingga 07.00 WIB. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya