Pemprov DKI akan Tertibkan Bangunan di Lokasi Stadion BMW

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera menertibkan bangunan di sisi utara Stadion BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Penertiban dilakukan karena pembangunan stadion tersebut akan segera dimulai pada 2018. 

Pemprov DKI Menang Banding Sengketa Lahan Stadion BMW

"Nanti akan kami lakukan penertiban stadion BMW, ada di sisi utara, masih ada penghuni," kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 16 Agustus 2017. 

Bagi warga yang terkena dampak penertiban, jika mereka memiliki KTP DKI Jakarta, akan dipindahkan ke rumah susun. Saat ini, sudah ada 2.000 unit rusun siap huni. "Tapi kalau itu hanya kontrakan, tidak kita berikan rusun. Rumusnya seperti itu," ujarnya. 

Peserta Lelang Stadion BMW Protes, Anies: Ada Panitia Meninjau

Stadion BMW diproyeksikan untuk menjadi markas Persija Jakarta. Sebelumnya, klub yang dijuluki Macan Kemayoran itu bermarkas di Stadion Lebak Bulus. Namun, sejak stadion tersebut digusur akibat proyek MRT, klub tersebut kesulitan untuk bermain di Jakarta. 

Pembangunan lahan seluas 26,5 hektare tersebut akan masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018, dengan skema pembiayaan tahun jamak.

Anies Tunjuk Denny Indrayana Jadi Kuasa Hukum Sengketa Lahan BMW
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Stadion JIS Atapnya Bisa Buka Tutup, Anies: Pertama di Indonesia

Anies mengatakan, hal itu tidak terlepas dari peran insinyur Indonesia yang telah merancang hal tersebut.

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2021