Curhatan Habib Rizieq ke Fadli Zon, Minta Kasusnya Disetop

Wakil Ketua DPR Fadli Zon bertemu dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.
Sumber :
  • Twitter Fadli Zon @fadlizon

VIVA.co.id – Pimpinan Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab disebut sempat meminta tolong pada Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon untuk membantu menyelesaikan beberapa kasus pidana yang tengah menjeratnya.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Diketahui, dalam kasus dugaan percakapan (chat) mesum dengan Firza Husein, Rizieq telah dijadikan tersangka. Rizieq juga sempat meminta dikeluarkan SP3 (Surat Permohonan Penghentian Penyidikan) terhadap kasusnya itu. Hal itu dikatakan Rizieq ketika belum lama ini bersua dengan Fadli di Mekkah, Arab Saudi.

"Jadi habib hanya mengatakan kepada Fadli Zon, tolong dibantu untuk perkara-perkara yang tidak murni hukum, untuk bisa diselesaikan. Mungkin dia akan mensupport agar perkara ini di SP3," ujar Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Pawiro saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu, 26 Agustus 2017.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Namun demikian, semua itu, kata Sugito tergantung pada Fadli, apakah akan membantu kasus Rizieq atau tidak. Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Rizieq juga meminta agar kasus yang menjerat para ulama, tokoh dan aktivis yang syarat akan politisi bisa juga dibantu diselesaikan.

"Habib minta tolong agar urusan itu diselesaikan. Tapi dia bantu atau tidak membantu itu urusannya. Fadli adalah wakil rakyat di DPR. Saya berharap kriminalisasi terhadap ulama, kriminalisasi aktivis yang tidak murni hukum tolong dibantu di SP3," katanya.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya
Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Pengajuan amicus curiae yang dilakukan sejumlah tokoh ini heboh mencuat terkait dengan persidangan dalam pekara sengketa hasil Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024