Habibie Hadiri Pengukuhan 3 Guru Besar UI

VIVAnews - Universitas Indonesia mengukuhkan tiga guru besar Rabu 7 Oktober 2009. Mereka adalah Prof. Dr. Ir. Riri Fitri Sari, MM., M.Sc, Prof. Ir. Yulianto Sulistyo Nugroho, M.Sc., Ph.D dan Prof. Dr. Ir. Anondho Wijanarko, M.Eng.

Pengukuhan akan dilakukan di Balai Sidang Kampus UI Depok. Rektor Universitas Indonesia Prof. Dr. der Soz. Gumilar Rusliwa Somantri akan memimpin upacara pengukuhan tersebut.

Juru bicara Universitas Indonesia Vishnu Juwono dalam siaran persnya yang diterima VIVAnews mengatakan, upacara pengukuhan tiga guru besar UI ini, juga akan dihadiri oleh mantan Presiden RI, Prof. Dr.-Ing. B.J. Habibie

Pidato pengukuhan Prof. Riri Fitri Sari bertema “Rekayasa Protokol Jaringan Informasi dan Kematangan Sistem Informasi dalam Era Jaringan Sosial”. Sistem yang dikenal dengan Internet atau World Wide Web sekarang ini berasal dari sistem untuk berbagi dan mendistribusikan informasi di antara para ilmuwan.

Kurang lebih dalam satu dekade Internet telah menjadi media komunikasi, kolaborasi serta diskusi yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari penduduk di seluruh dunia dalam bentuk aplikasi jaringan sosial seperti Facebook, Twitter, MySpace, Friendster dan lain-lain.

Prof. Ir. Yulianto Sulistyo Nugroho, M.Sc., Ph.D akan menyampaikan pidato yang berjudul ”Membangun Kepedulian, Disiplin dan Keunggulan dalam Bidang Teknik Keselamatan Kebakaran (Fire Safety Engineering)”.  Kata dia, sebagian besar kebakaran terjadi di bangunan pemukiman dan bangunan umum seperti  pasar tradisional, restoran, dan rumah toko.
Pesatnya pertumbuhan gedung bertingkat tinggi dengan rancangan yang spektakuler seperti perkantoran, apartemen; pembangunan superblock berukuran besar dalam bentuk shopping mall, hotel, apartemen, menimbulkan tantangan besar untuk memberi rasa aman dan keselamatan bagi pengguna bangunan.

Sedangkan Prof. Dr. Ir. Anondho Wijanarko, M.Eng akan menyampaikan pidato pengukuhannya yang berjudul “Produksi Bahan Baku Suplemen Pangan dan Bahan Bakar Alternatif melalui kemampuan biofiksasi CO2 mikroalga”.

Kejagung Dinilai Serius Gali Kemungkinan Pasal Pencucian Uang dalam Kasus Timah
Pencuri velg dan ban mobil di parkiran ITC Cempaka Mas

Pengakuan Mengejutkan Ojol Pencuri Velg dan Ban Mobil di ITC Cempaka Mas

Polres Metro Jakarta Utara mencokok AMP (25) pria driver ojek online (ojol) yang nekat mencuri velg dan ban mobil di parkiran ITC Cempaka Mas Jakarta Pusat. Selain disana

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024