Pria Telanjang yang Ditangkap Paspampres Diduga Sakit Jiwa

Paspampres berjaga di depan Istana Presiden / Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Renne Kawilarang

VIVA.co.id – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menyebutkan, secara kasat mata, pria tanpa busana yang nekat menerobos masuk ke dalam Istana Merdeka, Gambir, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat diduga mengalami gangguan jiwa.

Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi Dibawa Pakai Kereta Kencana

B diduga mengalami gangguan jiwa karena saat diperiksa bicaranya ngawur.  "Wah itu orangnya tidak bisa jawab ya. Ngalor ngidul tidak jelas," katanya saat dikonfirmasi, Senin, 28 Agustus 2017.

Namun, untuk mengetahui kebenarannya, polisi akan menguji dengan memeriksa pria berinisial B tersebut kepada dokter jiwa. "Ini sedang kami koordinasikan dengan dokter jiwa," katanya saat dikonfirmasi, Senin, 28 Agustus 2017.

Viral Seorang Pria Telanjang Bulat Saat Mengisi Bensin

Jika benar pria tersebut mengalami gangguan jiwa, berdasarkan Pasal 44 KUHP, orang tersebut tidak dapat dipidana.

Seorang pria tanpa busana nekat menerobos ke dalam Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat. Aksi nekat pria tak dikenal itu terjadi di depan pintu utama Istana Merdeka, Senin, 28 Agustus 2017, sekira pukul 07.30 WIB. 

Sejarah Istana Merdeka Jakarta, Perlu Diketahui

Kepala Polsek Metro Gambir Ajun Komisaris Besar Polisi Ida Ketut Gahanata mengatakan, upaya pria itu menerobos Istana Merdeka berhasil digagalkan Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) yang berjaga di lokasi. Saat diamankan petugas, pria itu berusaha melakukan perlawanan dengan cara memberontak. Bahkan berusaha memanjat pagar istana. (ase)

Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas.

Demo Buruh di Patung Kuda, Waspada Macet: Arus Lalu Lintas Dialihkan

Elemen buruh bakal menggelar demo di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha (Indosat), Gambir, Jakarta Pusat, hari ini.

img_title
VIVA.co.id
2 Oktober 2023