Ini Dugaan Penyebab Pria Telanjang Terobos Istana

Paspampres saat berpatroli di depan Istana Presiden beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Renne Kawilarang

VIVA.co.id – Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Suyudi Ario Seto menyebutkan, BS (33), pria tanpa busana yang nekat menerobos masuk ke dalam Istana Merdeka, Gambir, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat berprofesi sebagai pedagang di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi Dibawa Pakai Kereta Kencana

Pria yang tinggal di Jalan Kapuk, RT8, RW 11, Cengkareng Jakarta Barat itu merupakan pedagang alat-alat terapi di Pasar Baru. BS diketahui sedang stres karena masalah ekonomi yang tengah terjadi di keluarganya.

"Dari keterangan keluarga, yang bersangkutan stres karena tingginya persaingan dagang," ujar Suyudi saat dikonfirmasi, Senin, 28 Agustus 2017.

Sejarah Istana Merdeka Jakarta, Perlu Diketahui

Berdasarkan keterangan keluarga, Suyudi menambahkan, seminggu belakangan ini, BS kerap mengeluhkan permasalahan tersebut kepada keluarganya. BS kerap melantur dan berbicara di luar konteks pembicaraan.

"Seminggu terakhir ini mulai curhat terus mengenai hal itu. Alasan yang disampaikan oleh yang bersangkutan ngelantur atau di luar kesadaran. Itu diduga karena stres atau depresi," katanya.

Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Malaysia Ismail Sabri Yaakob

Aksi nekat BS terjadi di depan pintu utama Istana Merdeka, Senin, 28 Agustus 2018, sekira pukul 07.30 WIB.

Menurut Kepala Polsek Metro Gambir Ajun Komisaris Besar Polisi Ida Ketut Gahanata, upaya pria itu menerobos Istana Merdeka berhasil digagalkan Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) yang berjaga di lokasi. Namun, saat diamankan petugas, pria itu memberontak. Bahkan berusaha memanjat pagar istana. (mus)
 

Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas.

Demo Buruh di Patung Kuda, Waspada Macet: Arus Lalu Lintas Dialihkan

Elemen buruh bakal menggelar demo di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha (Indosat), Gambir, Jakarta Pusat, hari ini.

img_title
VIVA.co.id
2 Oktober 2023