Korlantas Polri Usulkan Tambah Kapasitas Rest Area di Tol

Ilustrasi rest area dipenuhi pemudik
Sumber :
  • TMC Polda Metro

VIVA.co.id – Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa mengusulkan kepada pihak terkait agar ada lahan tambahan di lokasi dekat rest area di beberapa jalan tol.

Puncak Arus Mudik: Tol Kalikangkung Merayap Panjang, Sentuh 4 Ribu Kendaraan per Jam

Tol fungsional Kaligangsa hingga Gringsing pada lebaran Idul Fitri tahun depan sudah jadi dan sudah bisa digunakan oleh para pemudik.

"Tapi rest areanya belum. Perlu ada penambahan kapasitas, maka perlu rest area fungsional," kata Kakorlantas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa di tol KM 102 Subang, Jawa Barat, Selasa, 29 Agustus 2017.

Arus Mudik Lebaran, Penampakan Kemacetan Sebelum Masuk Pelabuhan Merak

Kata Royke, rest area tambahan atau fungsional untuk lokasinya tidak jauh atau berdekatan dengan rest area krusial atau rest area yang sudah ada selama ini.

"Tol Brexit itu ada yang berhenti KM 208, kemudian KM 166, KM 131 dan KM 102," katanya.

Intip Keunggulan Rest Area Modern 4.0 Milik Tommy Soeharto

Penambahan tol fungsional itu bertujuan agar tidak terjadi kemacetan dan penumpukan kendaraan di rest area pada perayaan mudik lebaran Idul Fitri.

Untuk itu, Royke telah menyampaikan persoalan ini kepada pihak terkait agar dapat ditindaklanjuti dengan baik agar ke depannya pengaturan arus kendaraan saat mudik berjalan dengan lancar.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan

Polri Berikan Santunan kepada Keluarga Korban Kecelakaan Maut KM 58

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyerahkan tali asih kepada keluarga korban kecelakaan maut KM 58 Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Tali asih itu diserahkan langsung o

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024