Penembakan di Flyover TVRI, para Korban Trauma

Ilustrasi peluru.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Pelaku penembakan brutal terhadap sekelompok pemuda di jalan layang atau flyover TVRI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, sampai saat ini belum tertangkap. Polsek Metro Tanah Abang sudah memeriksa empat orang saksi.

Tersangka Penembak Gedung DPR Ternyata Pegawai Kemenhub

"Yang tiga orang luka (korban) diperiksa, mereka setelah visum pulang, divisum di RSCM. Pedagang taichan satu yang sudah kita periksa di tempat korban beli, jadi ada empat," ujar Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono, kepada wartawan, Selasa 5 September 2017.

Tiga korban yang diperiksa atas nama AT, NT, dan LH. Tujuh korban lainnya belum diperiksa karena masih dalam kondisi trauma dengan fisik dalam keadaan memar. Lanjut dia, jika kondisi para korban sudah membaik, pihaknya berjanji akan melakukan pemeriksaan dan tes urine.

Polisi: Tembakan Nyasar ke Gedung DPR Gunakan Senjata Laras Pendek

"Laki-laki semua (korban) tidak ada perempuan. Yang cekcok satu orang, pihak korban dan ada pelaku satu orang yang saat ini berusaha damai, minta maaf. Korban yang sempat cekcok dengan pelaku belum diperiksa karena belum sehat," kata dia.

Sementara untuk kerusakan mobil, bagian kaca depan, belakang, kaca samping tengah dan belakang dilaporkan pecah. Korban mengaku tak kenal dan tak menghitung jumlah orang yang menyerangnya. Ditemukan ada satu proyektil di bagian belakang mobil.  (one)

Usai Penembakan, Anggota Dewan Jadi Khawatir dan Terteror
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen (Pol) Setyo Wasisto (kiri)

Perbakin Akan Evaluasi SOP Penggunaan Senjata

Penembak yang tidak tertib berpotensi insiden.

img_title
VIVA.co.id
16 Oktober 2018