DKI Siapkan Anak Pulau yang Ingin Jadi Polisi

Transportasi Laut di Kepulauan Seribu Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya sepakat untuk melatih secara khusus bagi anak-anak SMA atau sederajat di Kepulauan Seribu dan anak kurang mampu penerima Kartu Jakarta Pintar, untuk mengikuti seleksi menjadi polisi. 

Kasus Mayat Perempuan dengan Kondisi Wajah Hancur, Polisi Tangkap 3 Orang

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, mereka akan dilatih, sebelum kepolisian membuka rekrutmen. Upaya itu dilakukan agar ketika ada pembukaan calon anggota kepolisian, anak-anak tersebut bisa lebih siap.

"Bukan dalam arti mereka begitu direkrut otomatis langsung bisa lulus. Minimal harus dipersiapkan terlebih dulu. Itu namanya rekrutmen aktif untuk anak anak pulau dan penerima KJP," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Rabu 6 September 2017. 

Lagi Snorkeling, Warga Temukan Mayat Wanita dengan Wajah Hancur

Sementara itu, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana mengatakan, anak-anak tersebut nantinya bisa mengikuti rekrutmen di Akademi Kepolisian dan Bintara Polisi. 

"Nanti kami akan carikan bibit bibit lulusan SMA sederajat yang nilainya bagus, yang berminat jadi polisi, nanti kami latih sebelumnya," ujarnya.

Rencana Food Estate di Kepulauan Seribu, Heru Budi Bilang Begini
Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Tiga orang yang diduga membunuh R (35), wanita yang ditemukan tewas dengan wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan ditangkap. R diketahui warga

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024