Benda Asing 'Nyangkut' di Kabel, KRL Tanah Abang Terganggu

Benda asing mengganggu listrik perjalanan KRL
Sumber :
  • KRL Commuterline

VIVA.co.id –PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mengumumkan adanya gangguan perjalanan yang terjadi akibat benda asing yang tersangkut di kabel listrik aliran atas (LAA) KM 3+400 antara Stasiun Duri-Stasiun Tanah Abang. Benda asing diduga seng dari bangunan di sekitar rel yang terbawa angin kencang ini terpantau menyebabkan gangguan mulai pukul 19.35 WIB.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

Saat ini petugas dari PT KCJ dan PT KAI Daop 1 Jakarta sebagaimana dirilis pihak KJC, Minggu 10 September 2017, telah berada di lokasi untuk menyingkirkan benda tersebut dan memperbaiki kabel LAA.

Untuk memastikan keselamatan selama penanganan oleh petugas mulai pukul 19.55 WIB hingga saat ini pukul 22.45 WIB,  aliran listrik untuk kabel LAA dari Stasiun Duri ke arah Stasiun Tanah Abang maupun sebaliknya, harus dimatikan. 

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

Untuk perjalanan KRL lintas Tanah Abang-Duri dan sebaliknya tetap dapat dilakukan menggunakan satu jalur bergantian. Kondisi tersebut menyebabkan antrean KRL di jalur lintas dan waktu tempuh perjalanan yang lebih panjang.

Untuk memperlancar operasional dan mengurai antrean, perjalanan KRL dari arah Depok atau Bogor ke Tanah Abang saat ini sebagian hanya sampai Stasiun Manggarai.

Nasib Pembangunan Jalur KRL Commuter Line ke Karawang, Begini Kata Kemenhub

PT KCJ mengimbau para pengguna KRL yang tidak dapat menunggu evakuasi benda tersebut dari lokasi untuk menggunakan pilihan transportasi lainnya. Bagi yang telah melakukan transaksi tiket dapat melakukan pembatalan perjalanan di loket stasiun terdekat.

Penumpang yang tertahan di dalam rangkaian kereta juga diimbau untuk mengikuti petunjuk dari petugas dan tidak memaksakan diri membuka pintu dan turun berjalan menyusuri rel.

Illustration of Indonesian train (KRL).

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024