3.000 Pohon Sepanjang Sudirman-Thamrin Bakal Dipindahkan

Trotoar Sudirman Segera Bangun Pagar Untuk Keamanan Para Pejalan Kaki
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal memindahkan ribuan pohon yang berdiri di Jalan M.H Thamrin hingga Sudirman, seiring bakal dilebarkannya trotoar di kawasan itu.

Soal Perkembangan Sirkuit Formula E, Wagub: Cek Langsung ke Lokasi

Pelebaran trotoar sendiri akan dimulai pada 8 Oktober mendatang. Sesuai dengan rencana pemerintah memberikan keleluasaan bagi para pejalan kaki dan pengendara sepeda. 

"Semacam restorasi besar - besaran sepanjang Thamrin - Sudirman. Kami mohon maaf pada masyarakat ada ribuan pohon yang akan dilakukan penopingan (pemangkasan) dalam waktu dekat," kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota, Senin 18 September 2017.

Banyak ASN Kementerian Ingin Jadi Pegawai DKI, Ini Respons Anies

Menurut Saefullah, pohon - pohon yang akan dipindahkan itu bergeser ke ruang terbuka hijau milik Pemerintah Provinsi DKI. 

"Sepanjang Thamrin- Sudirman itu ada sekitar 3000an pohon. Itu akan dilakukan pemindahan," kata dia.

Target Anies: 2050, Jakarta Nol Emisi Karbon

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah gencar dan merevitalisasi jalut trotoar agar kembali sesuai fungsingya. Nantinya, jalur trotoar akan dipercantik dari dibuatkan ruang kreaitf.

Dana pembangunan akan ditarik dari kompensasi pihak swasta atas sisa proyek pembangunan Simpang Susun Semangi sebesar Rp579 miliar. Adapun sisanya ialah Rp219 miliar. 
 

Presiden Jokowi, Ketua MPR dan Para Menteri yang Bermalam di Titik Nol IKN

Kemah Jokowi dan Tanah Gusuran Ahok di IKN

Presiden Jokowi, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan sejumlah menteri kabinet ikut bermalam di tenda yang ada di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022