Polda Metro Bentuk Tim Khusus Anti 'Pil Setan' PCC

Pil PCC
Sumber :
  • Facebook/TMC Polda Metro Jaya

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Metro Jaya akan membentuk tim khusus untuk mengawasi penyalahgunaan 'pil setan' Paracetamol Cafein Carisprodol atau PCC.

Pak Haji Diketahui Hanya Jual Air Isi Ulang, Ternyata Produsen Pil PCC

Menurut Kepala Polda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis, tim khusus itu akan dibentuk di seluruh jajaran Kepolisian Resor di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Tim khusus itu berada di bawah komando Direktorat Reserse Narkoba.

"Saya sudah tugaskan Ditnarkoba untuk membentuk tim dan sudah saya perintahkan seluruh Kapolres untuk melakukan penyelidikan," kata Irjen Pol Idham Azis, Selasa, 19 September 2017.

Polisi Ungkap Modus Operasi Pabrik Pil Gila PCC Satu Ton

Idham menuturkan, tim khusus itu akan bekerja mengantisipasi peredaran PCC dan menindak pengedarnya.

"Kami melakukan pencegahan supaya tak menyebar di masyarakat apalagi sasarannya masyarakat menengah ke bawah. Itu sudah kami ambil langkah dari beberapa hari lalu," ujarnya.

Polisi Gerebek Rumah Pria Bergelar Haji, Ternyata Pembuat Pil Gila PCC

Idham mengatakan, meski belum ada kasus keracunan PCC di wilayah hukum Polda Metro Jaya, tapi Ibu Kota merupakan wilayah paling rawan peredaran PCC.

"Saya kira di dalam Jakarta semuanya kita anggap rawan. Paling rawan tentu wilayah Jakarta Timur, Selatan, barat, pusat dan utara, kemudian lingkup duanya seperti Bekasi, Depok dan Tangerang. Kemudian Pulau Seribu," katanya. (ase)

Polisi memperlihatkan barang bukti jutaan butir pil PCC yang digerebek polisi di Cipondoh, Tangerang, Banten, pada Senin, 6 Agustus 2018.

Pak Haji Cs Mampu Produksi 30 Ribu Pil PCC per Hari

Keuntungan mereka ditaksir mencapai miliaran rupiah per bulan.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2018