Polisi Akan Tes Kejiwaan Wanita Muda Buang Bayi ke Kloset

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • REUTERS/Shannon Stapleton

VIVA.co.id – Kapolsek Kelapa Gading Komisaris Polisi Arif Fazlurahman mengatakan, perempuan berinisal J yang memutilasi dan membuang janinnya ke kloset akan menjalani pemeriksaan kejiwaan.

Serang Geger! Mayat Bayi Perempuan Ditemukan dengan Kondisi Mengenaskan, Kepala Sudah Tak Utuh

"Pastinya kami  akan melakukan tes kejiwaan. Karena tindakan dia mutilasi bayinya sendiri perlu dapat perhatian khusus. Begitu tega seorang ibu memotong bayinya sendiri," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 20 September 2017.

J baru bekerja di rumah majikannya di Perumahan The Gading Residence, Kelapa Gading, Jakarta Utara selama satu bulan. Majikannya tak tahu kalau J sedang hamil. Sementara stasus J sendiri belum menikah. 

Perempuan Magang Indonesia di Jepang Ditangkap, Diduga Telantarkan Bayi hingga Meninggal

Janin itu merupakan hasil hubungannya dengan sang kekasih yang hingga kini masih diburu polisi. "Pacarnya sedang kami identifikasi. Masih di luar kota," ujar Arif.

Tindakan J terbongkar setelah polisi curiga terhadap gerak-geriknya yang aneh ketika polisi melakukan penyelidikan, untuk mengungkap sosok di balik pembuang janin di dalam kloset. Karena curiga, polisi pun melakukan visum terhadap J dan hasilnya menunjukkan J baru saja melahirkan.

Penemuan Mayat Bayi Bikin Geger Tempat Wisata Cimory Semarang

"Secara fisik bayi itu berumur 8 bulanan sudah lengkap, namun apakah sudah siap lahir atau belum nanti kami cek," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, polisi menangkap seorang perempuan berinisial J karena diduga membuang janinnya sendiri ke kloset, di rumah majikannya di Perumahan The Gading Residence, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Penangkapan terhadap J dilakukan setelah ditemukan janin pada Senin, 18 September 2017 sore.

Setelah diselidiki polisi, janin itu diduga milik perempuan 19 tahun tersebut. Polisi lantas membekuk J pada Selasa 19 September 2017. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya