Kepulangan Rizieq Belum Pasti, Aparat Tetap Siaga Penjagaan

Habib Rizieq Shihab.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Pool/Raisan Al Farisi

VIVA.co.id – Aparat Kepolisian Resort Bandara Soekarno Hatta melakukan penyiagaan penjagaan jelang kepulangan Habib Rizieq Shihab. Penyiagaan dilakukan meski kabar kepulangan Rizieq masih simpang siur.

Istri Habib Rizieq Shihab Meninggal Dunia, Ini Profil Syarifah Fadhlun Yahya

"Untuk betul atau tidaknya terkait kepulangan Habib Rizieq, kami masih belum tahu. Namun, kami sudah siagakan petugas untuk melakukan penjagaan di Terminal 1, 2, dan 3. Penjagaan itu pun, bukan sepenuhnya terkait Habib Rizieq karena belum pasti. Tapi, adanya libur dalam rangka Tahun Baru Islam," ungkap Kasubag Humas Polres Bandara Soekarno Hatta, Ipda Prayogo, Kamis 21 September 2017.

Sejauh ini, polisi menyiagakan 119 personel yang disebar pada setiap terminal serta 20 tim khusus yang melakukan patroli. "Sejauh ini masih dalam kondisi aman, kami pun tidak berlakukan pengamanan khusus. Untuk aparat tetap dibekali senjata dalam menjaga keamanan," ujar Prayogo.

Anies-Cak Imin Bertemu Rizieq Shihab, Hotman Paris Diadukan ke Polisi oleh Remaja Perempuan

Diketahui, polisi telah menetapkan Rizieq dan seorang wanita bernama Firza Husein sebagai tersangka kasus dugaan pornografi yang beredar melalui situs baladacintarizieq.com. Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu sebelumnya dikabarkan akan tiba di Jakarta pada 22 September 2017.

Namun pada Kamis malam, 21 September 2017, Ketua Bantuan Hukum Front Pembela Islam, Sugito Atmo Pawiro mengatakan, pimpinan FPI, Rizieq Shihab tampaknya akan batal lagi kembali ke Tanah Air dalam waktu dekat.

Tomy Winata, Pengusaha Sukses yang Disemprot Habib Rizieq Shihab

Sugito mengatakan, Rizieq menunda kepulangannya ke Indonesia dari Arab Saudi pada 22 September 2017. Rizieq tidak jadi pulang karena mengaku pada Sugito masih ada urusan.

"Enggak jadi. Katanya 'nanti dulu Sugito, masih ada yang harus saya kerjakan di sini'. Begitu kata beliau," kata Sugito saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 21 September 2017.

Habib Rizieq Shihab

Omongan Adem Habib Rizieq ke Ibu-ibu soal Capres: Gak Boleh Maksa dan Kafirkan Orang

Pada baru-baru ini, Habib Rizieq Shihab memberikan ceramah yang tak hanya membahas agama tetapi juga menyinggung soal Pilpres 2024 di Majelis Markaz Syariah Petamburan.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024