Terungkap, Banyak Mobil Mewah dan Moge Bodong di Jakarta

Sedan Mewah Berplat Bodong Diamankan Petugas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Terungkap, ternyata banyak mobil mewah dan motor gede alias moge yang ada di Jakarta tidak dilengkapi surat-surat kendaraan alias bodong.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Fakta ini diungkapkan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, usai menandatangani kerja sama pajak dan retribusi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 25 September 2017.

Menurut Djarot, fakta ini ditemukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, saat melakukan pendataan pajak daerah dari sektor otomotif.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

"Ini kami temukan, banyak mobil mewah. Tapi bodong, enggak terdaftar, tak ada suratnya. Motor gede juga, jadi suratnya enggak ada. Oleh sebab itu ini juga sebagai basis data, ini pemiliknya siapa ini, berarti dia beli mobil mewah tapi belum bayar pajak," kata Djarot.

Djarot mengatakan, semua data tentang mobil mewah dan moge bodong akan terintegrasi dengan KPK. Sehingga menurut Djarot, nantinya KPK bisa melakukan penindakan terhadap pemilik kendaraan bodong itu.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Selain membeberkan hasil temuan itu, Djarot mengaku mendukung penuh kerja sama KPK bersama sejumlah pemerintah daerah di Tanah Air, khususnya Pemprov DKI dalam mencegah praktik korupsi di lini penerimaan pajak dan retribusi.

"Ini yang kami kerja samakan, sebagai tindak lanjut dari kerja sama sebelumnya bulan Februari untuk identifikasi penerimaan pajak bumi dan bangunan," ujar Djarot. (one)
 

Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) mengumumkan lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy. Harga limitnya Rp809 juta, gimana spesifikasi mobilnya?

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024