Bedah 67 Rumah Rampung, Djarot: Jangan Dijual

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • Yunisa Herawati/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah merampungkan program Bedah Rumah tahun 2017 terhadap 67 unit rumah, di Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara. Program ini mulai dikerjakan sejak April 2017. 

Pemprov Sumsel Inisiasi Program Bedah Rumah dan Bantuan Sanitasi di 17 Kabupaten/Kota

"Saya mengimbau agar warga melakukan penghijauan dengan menanam pohon-pohon, tanaman-tanaman produktif agar wilayah permukimannya semakin asri, teduh, serta menambah resapan air," kata Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Cilincing, Jakarta, Kamis, 28 September 2017. 

Djarot meminta kepada pemilik rumah yang telah dibedah agar rumahnya tidak dikontrakkan atau dijual. Sebab, program ini memang untuk memperbaiki rumah tak layak huni menjadi layak huni. "Jangan dijual atau dikontrakkan kepada pihak lain ya," ujarnya. 

Rumah Baru, Awal Baru: Inspirasi dari Bedah Rumah Polri di Riau

Program Bedah Rumah dilaksanakan berdasarkan Instruksi Gubernur Nomor 51 Tahun 2017. Semula ditargetkan sebanyak 83 unit rumah akan dibedah. Saat ini program itu telah dilaksanakan terhadap 67 unit rumah. 

Sedangkan 16 unit rumah lainnya tidak dilakukan bedah rumah karena berbagai hal. Di antaranya lantaran rumah yang bersangkutan pernah mendapat bantuan dari pihak lain, bangunan rumah tidak mungkin dibedah lantaran berlantai dua. 
 

Per 10 November 2023, Program Bedah Rumah Kementerian PUPR Tembus 143.009 Unit
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni meletakan batu pertama pembangunan bedah rumah

Letakan Batu Pertama Pembangunan Bedah Rumah, Pj Gubernur Sumsel Ungkap Upaya Turunkan Kemiskinan

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni melakukan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah di Prabumulih.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024