Datang ke Mapolda Metro Jaya, Jonru: Nih Buktinya Berani

Jonru tiba di Mapolda Metro Jaya, beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Pegiat media sosial, Jonru Ginting memenuhi panggilan Polda Metro Jaya. Jonru diperiksa sebagai terlapor terkait unggahan status di medsos yang dianggap mengandung ujaran kebencian dan fitnah.

Anti-Islam Meningkat Pesat di India Gegara Ini

Jonru memenuhi panggilan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya dengan didampingi tim penasihat hukumnya. Ia mengaku tidak ada persiapan khusus sebelum diperiksa.

"(Persiapan) biasa saja. Kalau kemarin mereka sebut Jonru enggak berani datang, nih buktinya berani," kata dia di Markas Polda Metro Jaya, Kamis 28 September 2017.

Ujaran Kebencian Terhadap Muslim di India Meningkat 62 Persen, Ini Pemicunya

Ia tetap merasa kalau apa yang disampaikannya di medsos tak mengandung unsur ujaran kebencian dan fitnah. Malah menurutnya, ucapan dia di medsos dipelintir. "Bisa-bisanya mereka saja itu. Mereka memelintir ucapan saya," ujar Jonru

Tapi, dia mengaku tak kecewa atas pelaporan yang dilakukan sejumlah orang terhadapnya. Bahkan, dirinya pun tidak menyesal dan kapok telah aktif di media sosial. "Saya enggak menyesal. Enggak ada gunanya, menyesal bikin rugi kita sendiri. Insya Allah enggak (kapok), merdeka," ujarnya.

GP Ansor Bubarkan Pengajian Syafiq Basalamah, Tere Liye Semprot PBNU: Jangan Dikit-dikit Keberatan

Meski begitu, Jonru tidak dapat memastikan apakah dirinya masih akan lantang menyuarakan pendapat dan kritik di media sosial, pasca kasus pelaporan ini. "Enggak tahu. Kalau saya dipenjara, ya nggak bisa medsos-an lagi," katanya. (mus)

Guinea U-23

PSSI Minta Maaf Usai Komentar Rasis Serbu Instagram Federasi Sepakbola Guinea

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) minta maaf kepada Federasi Sepakbola Guinea (FGF) usai banyaknya komentar rasis dilontarkan fan Garuda ke pemain Guinea U-23.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024