Ada Aksi 299, Berikut Pengalihan Arus Lalu Lintas

Konferensi pers Presidium Alumni 212 soal Aksi 299
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA.co.id - Massa dari berbagai organisasi masyarakat Islam akan menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPR-MPR, hari ini, Jumat, 29 September 2017. Aksi mereka disebut aksi 299.

Pusat Studi Pancasila UGM Usul Sejarah G30S Diriset Ulang Mendalam

Agar tidak mengganggu masyarakat lain, aparat kepolisian pun sudah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas di sekitar lokasi.

"Rekayasa disiapkan agar keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas tetap terjaga dan kinerja lalu lintas tetap maksimal," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 29 September 2017.

Fadli Zon Pamer Karikatur Kekejaman PKI Habisi Dewan Jenderal

Menurut dia, rekayasa lalu lintas dilakukan dalam bentuk pengalihan dan sistem buka tutup. Rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi Aksi 299 pun bersifat situasional.  

"Dilaksanakan fleksibel melihat perkembangan situasi di lapangan. Pengendalian arus lalu lintas akan dilaksanakan di RTMC (Regional traffic management Center)," katanya.

Soal Nonton Film G30S/PKI, Ridwan Kamil: Kita Sedang Situasi COVID-19

Adapun rekayasa lalu lintas di sekitar Gedung DPR-MPR sebagai berikut:

1. Pada saat massa sudah berkumpul di depan Gedung DPR-MPR, jalur sepanjang Jalan Gatot Subroto atau depan Gedung DPR-MPR, diusahakan tetap ada ruang atau lajur untuk kegiatan lalu lintas sambil mengimbau masyarakat tidak menutup jalan.

2. Apabila terjadi kemacetan di depan Gedung DPR-MPR, disiapkan rekayasa dalam bentuk alih arus sebagai berikut:

a. Arus lalu lintas dari Cawang arah Slipi dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda - Palmerah - Permata Hijau atau ke Slipi - Jalan S Parman dan seterusnya.

b. Arus dari Lapangan Tembak arah Slipi diluruskan ke Layang Farmasi - Benhil - Penjernihan - Pejompongan - Slipi - Jalan S Parman dan seterusnya.

c. Arus lalu lintas keluar di off ramp Pulau Dua diluruskan keluar Slipi Jaya.

d. Arus lalu lintas dalam tol yang keluar atau off ramp Senayan diluruskan keluar Semanggi.

e. Off ramp (keluar tol Polda) dilakukan buka tutup. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya