DPR Siap Terima Sekitar 50 Perwakilan Aksi 299

Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto.
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan pimpinan parlemen termasuk Wakil Ketua DPR Fadli Zon akan menerima perwakilan aksi 299. Menurut dia, DPR akan menerima sekitar 50 orang perwakilan peserta aksi 299.

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

"Biasanya perwakilan kalau kita melihat ruangannya sekitar 50-an ya. Tapi, semua kita serahkan nanti hal yang paling tepat karena kita melihat sebaran dari perwakilan dan tentunya kita harus juga terwakili dari perwakilan yang audiensi tersebut," kata Agus di gedung DPR, Jakarta, Jumat, 29 September 2017.

Ia mengatakan DPR memang berkewajiban menerima para pendemo tersebut. Dalam pertemuan tersebut, nantinya akan mendengarkan tujuan demo tersebut.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

"Yang jelas kami akan menemui beliau karena seluruh masyarakat ingin juga memberikan aspirasi. Sedangkan tugas kami menerima dan menyalurkan aspirasi tersebut," lanjut Agus.

Selain pimpinan DPR, ia mengatakan kemungkinan Komisi II DPR juga akan menerima para peserta aksi tersebut bersama pimpinan DPR. Sebab demo ini terkait dengan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas.

Buruh Tangerang Blokade Jalan Raya Serang, Arus Lalu Lintas Dialihkan

"Jadi, kalau posisinya sampai saat ini Perppu Ormas ada di Komisi II dalam tingkat panja dan pansus. Ini sudah dibahas namun belum dibahas secara kontinu karena memang baru juga dimasukkan," jelas Agus.

Kemudian, para peserta aksi 299 dilaksanakan dengan tertib dan tak anarkis. Ia menekankan agar demo dijalankan sesuai koridor aturan hingga pukul 18.00 WIB.

"Kami DPR sudah siap menerima saudara-saudara yang kami cintai," kata Agus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya