Sempat Didatangi Massa, Kantor DPP Golkar Sudah Kondusif

Polisi berjaga di Kantor DPP Golkar di Palmerah, Jakarta Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Neli Murni, Palmerah, Jakarta Barat sempat didatangi oleh ratusan massa tak dikenal, Rabu, 11 Oktober 2017. Kemunculan massa ini berbarengan dengan rapat pleno DPP Partai Golkar, yang salah satu agendanya membahas revitalisasi kepengurusan yang dipimpin Ketua Umum Golkar Setya Novanto.

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Pantauan VIVA.co.id, massa sudah tak ada lagi di depan kantor DPP Partai Golkar. Walaupun begitu, ratusan aparat kepolisian tetap berjaga dengan menggunakan tameng dan pakaian lengkap.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menampik penjagaan ketat lantaran adanya informasi ada potensi ricuh pada pleno DPP Golkar hari ini.

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

"Kami menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan. Semuanya tetap tidak underestimate, tapi overestimate. Pasukan dan peralatan sudah sesuai SOP," kata Argo di Kantor DPP Golkar, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu, 11 Oktober 2017.

Argo juga mengatakan bahwa saat ini massa sudah bubar. Ia pun tidak mengetahui massa tersebut berasal dari mana. Beberapa pejabat Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Barat, dan Polsek Palmerah pun saat ini ada di lokasi.

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

"Sudah bubar, tadi hanya orasi dan tidak ada bentrokan," ujarnya.

Pada hari ini Partai Golkar menggelar pleno DPP. Rapat pengurus dipimpin langsung Ketua Umum Golkar Setya Novanto.

Ada tiga agenda utama rapat pleno DPP Golkar hari ini. Pertama membahas persiapan hari ulang tahun ke-53 Golkar, persiapan Rakernas Golkar, dan terakhir rekrutmen calon legislatif partai bergambar pohon beringin itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya