Jurnalis Korban Penyerangan Kantor Kemendagri Lapor Polisi

Kantor Kementerian Dalam Negeri di Jakarta.
Sumber :
  • kemendagri.go.id

VIVA.co.id – Perusakan dan penyerangan terjadi di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu 11 Oktober 2017 sore. Dalam kejadian itu, sebanyak 15 pegawai Kemendagri jadi korban karena mengalami luka-luka, seorang jurnalis pun jadi korban. 

Stafsus Mendagri Hasibuan Hadiri Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Lintas Etnis di Kota Medan

Jurnalis MNC Media Budi Mulyawan mengaku sempat juga menerima pukulan dari massa yang mengamuk itu. Bukan hanya itu, satu unit kamera yang biasa digunakan untuk merekam pun dirusak. 

Pada saat itu Budi memang bermaksud meliput suatu kegiatan di sana, namun tiba-tiba saja peristiwa itu terjadi. Sebagai seorang jurnalis, dia pun lantas mencoba merekam kejadian itu. 

Kemendagri Perkuat Keuangan dan Pembangunan Ekonomi Daerah Lewat BPD

"Saat saya mau ambil gambar, kamera saya dipatahkan. Sempat ada pemukulan," kata dia saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 12 Oktober 2017.

Atas kejadian itu, Budi pun sudah melapor ke pihak Kepolisian. Pada Rabu 11 Oktober 2017 malam, dia resmi membuat laporan di Polda Metro Jaya dengan nomor LP/4924/X/2017/PMJ/Ditreskrimum.

Kemendagri: BUMD Penting Bagi Pemda Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Pelaku kekerasan itu dilaporkan atas dugaan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan terhadap orang atau barang.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni hadiri kegiatan evaluasi kinerja pj kepala daerah

Kemendagri Beberkan Capaian Kinerja Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, Apa Hasilnya?

Tim evaluasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyampaikan apresiasi serta capaian kinerja Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024