DKI Kekurangan PNS, Menpan-RB Belum Beri Kuota

Menteri PAN-RB Asman Abnur.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id – Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi belum berencana memberikan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Meskipun akan kembali membuka pendaftaran CPNS secara nasional, namun belum ada jatah bagi Pemprov DKI.

Korban Pelecehan Seksual Blessmiyanda Diduga Lebih dari Satu Orang

"Ini nanti akan ada (pembukaan CPNS) secara  nasional ya, tidak hanya parsial. Ini kita finalisasi nanti kita umumkan. Tapi untuk DKI belum," kata Menteri PAN RB, Asman Abnur usai peresmian Mall Pelayanan Publik DKI Jakarta di Kuningan, Jakarta, Kamis 12 Oktober 2017.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta benar-benar sedang dipusingkan dengan masalah kurangnya tenaga pengajar berstatus Pegawai Negeri Sipil.

Pemprov DKI Jakarta Angkat 3.805 CPNS Formasi 2019

Dari 46 ribu guru PNS yang dibutuhkan, saat ini hanya ada sebanyak 34 ribu guru PNS saja.

Menurut Sekretaris Daerah Pemprov DKI, Saefullah, apa yang terjadi di dunia pendidikan di Ibu Kota ini bukan masalah sepele. Sebab, Pemprov DKI tidak bisa menutupi kuota guru yang kurang dengan melakukan rekrutmen PNS.

Kemenpan-RB Perpanjang Waktu ASN Kerja di Rumah Hingga 29 Mei 2020

Hal itu terjadi karena adanya moratorium PNS 2014 dan terkendala izin dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Sebab, untuk mengangkat PNS, Pemprov DKI harus dapat kuota dari Kemen-PAN RB dan Badan Kepegawaian Negara.

Untuk mengatasi kekurangan tenaga guru PNS ini, Pemprov DKI masih menunggu moratorium itu dicabut.

Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI, Blessmiyanda

Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Blessmiyanda Mau Lapor Polisi

 Mantan Kepala BPPBJ DKI Jakarta, Blessmiyanda akan melaporkan seorang wanita berinisial IGM karena fitnah pelecehan seksual

img_title
VIVA.co.id
30 April 2021