Kronologi Video Viral Anggota TNI dengan Pengemudi Mobil

Pemuda pengemudi mobil Mazda saat mendorong anggota TNI.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA.co.id – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta menjelaskan, kronologi perkelahian antara seorang pemuda dengan anggota TNI AL pada sebuah video yang viral di media sosial.

Gegara Tertinggal Rombongan saat Bagi-bagi Takjil, Remaja Dikeroyok Massa di Jakut

Kata dia, saat kejadian, pengemudi mobil Mazda berwarna merah sempat membuang sampah sembarangan dari dalam mobil ketika melintas di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur. Sampah itu mengenai anggota TNI AL, Lettu Laut Satrio Fitriandi, yang sedang mengendarai sepeda motor bersama temannya.

"Sampah mengenai teman Lettu Satrio dan kemudian kedua pengendara berhenti," ujar dia saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 13 Oktober 2017.

Siswi SMP di Kendari Di-Smackdown Temannya hingga Pingsan Gara-gara Postingan di Medsos

Setelah itu, cekcok mulut pun tak terelakkan. Keduanya saling melontarkan kata-kata. Cekcok itu pun lantas berujung perkelahian di antara keduanya. "Dan terjadi adu mulut dan pertengkaran serta berujung perkelahian," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video yang menunjukkan perkelahian antara seorang warga dan oknum anggota TNI beredar di media sosial. Video dengan durasi kurang lebih satu menit itu menunjukkan keduanya melakukan aksi saling pukul.

Tragedi Perkelahian Dua Lawan Satu di Klaten, Satu Tewas

Dari informasi yang beredar, kejadian dalam video itu terjadi di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat, 13 Oktober 2017 sekira pukul 12.00 WIB. Kepolisian membenarkan adanya kejadian itu. Kasus itu sudah ditangani bersama dengan pihak TNI.

"Benar, kasus itu ditangani dan kita koordinasikan dengan POM AL," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Jumat, 13 Oktober 2017.

VIVA Militer: KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali

KSAL Klaim Perselisihan Prajurit TNI dan Oknum Brimob di Sorong Berakhir Damai

KSAL menyatakan perselisihan anggota TNI AL dan oknum Brimob Polda Papua Barat di pelabuhan Sorong, Papua Barat Daya, telah berakhir dengan damai.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024