Djarot Tak Pernah Merasa Jomblo meski Ditinggal Ahok

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Belakangan ini, mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat diibaratkan seperti seorang jomblo, karena tanpa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Sementara itu, karib yang sebelumnya berjalan beriringan memimpin Jakarta, Ahok, harus tersandung prahara dan ditahan atas kasus penistaan agama enam bulan lalu. 

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

Sejak saat itu, Djarot mengemban tugas kepemimpinan secara tunggal tanpa bantuan seorang wakil gubernur. "Tapi saya tidak pernah merasa jomblo, karena saya dikelilingi, dilimpahi oleh rasa cinta yang mendalam oleh seluruh jajaran pemerintahan DKI Jakarta," ucap Djarot saat sambutan pelepasan dirinya di halaman Balai Kota Jakarta, Minggu 15 Oktober 2017.

Untuk itu, Djarot berpesan kepada seluruh jajaran pemerintahan DKI Jakarta bahwa pemerintahan harus tetap 'terjaga' 24 jam. Sebab, esensi pemerintahan adalah melayani warga Jakarta selama 24 jam penuh. "Teruslah berjalan dan bekerja di jalan yang lurus, di jalan yang terang benderang, berikan hatimu, tenagamu, pikiranmu untuk melayani rakyat," pesan Djarot.

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini

Acara pelepasan Djarot diakhiri dengan iringan kereta kencana dan delman dari Balai Kota sampai Gedung Juang. Djarot beserta istrinya menaiki kereta kencana dan diiringi sembilan delman. Masa kerja Djarot berakhir pada 14 Oktober kemarin. Hingga Anies Baswedan dilantik, Jakarta dipimpin oleh pelaksana harian, Saefullah.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Djarot menggantikan Japorman Saragih.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020