Anies Ingin Bekerja Satukan Jakarta, Bukan Hanya Retorika

Anies Baswedan saat menghadiri acara doa bersama di Partai Keadilan Sejahtera.
Sumber :
  • Putri Firdaus

VIVA.co.id – Anies Baswedan tak menampik bahwa masyarakat Jakarta masih terpecah belah setelah pelaksanaan pilkada pada April 2017 lalu. Karenanya, ia akan menciptakan persatuan di masyarakat tanpa pandang bulu saat menjabat.

Sekjen PDIP Ralat Pernyataan Said Abdullah yang Bilang Tertarik Usung Kaesang di Jakarta

Sebagai gubernur, ia akan patuh pada semua peraturan dan kebijaksanaan menjadi salah satu kunci baginya dalam menghadapi permasalahan.

"Tugas seorang gubernur menjalankan semua UU, peraturan, semua rencana kerja dan merespons segala problem dengan kebijaksanaan," ujar Anies dalam acara doa bersama yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Cempaka Putih, Minggu, 15 Oktober 2017.

Cak Imin: Silakan Anies atau Kaesang Mendaftar Calon Gubernur Jakarta lewat PKB

Di fase pelaksanaan, begitu Anies menyebutnya, retorika dan bahasa yang menumbuhkan harapan bukan yang utama. Kerja nyata adalah yang diperlukan untuk mewujudkan semua janji pada rakyat Jakarta.

"Saya percaya Gubernur tak perlu lagi banyak berkata-kata untuk mengajak semua. Kami akan lakukan dengan bekerja, kami akan mengajak semua dengan bekerja bersama," kata dia.

Nasdem Tidak Seagresif saat Mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Seperti diketahui, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan resmi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada esok, Senin, 16 Oktober 2017. Keduanya akan menjalani proses pelantikan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.
 

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

Unggah Kopi Tubruk, Anies Ikutan Senggol Asian Value dan Human Rights

Istilah 'Human Rights' dan 'Asian Value' sedang populer dibahas warganet sebagai cibiran atas kritik terhadap politik dinasti atau dinasti politik. Anies ikutan

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2024