Selepas Dilantik, Anies Langsung Kumpulkan Pejabat DKI

Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan.
Sumber :
  • Shintaloka Pradita Sicca

VIVA.co.id – Pelaksana Harian (Plh) Gubernur DKI Jakarta Saifullah mengatakan belum ada agenda sidang paripurna istimewa usai Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dilantik sore ini, Senin 16 Oktober 2017.

Groundbreaking RDF Plant, Heru Budi: Ini Akan Jadi Salah Satu Pengolahan Sampah Terbesar di Dunia

Lazimnya usai dilantik, gubernur dan wakil gubernur memang harus memaparkan visi dan misinya kepada dewan dalam sidang paripurna istimewa.

"Hari ini kelihatannya belum ada (paripurna) setelah saya cek dengan sekwan, mungkin hari ini dibamuskan dulu dengan mereka kapan akan dilaksanakan paripurna, karena acaranya sudah cukup malam nanti. Besok juga cukup bagus,  kalau dilaksanakan karena paparan gubernur terkait visi misi dan programnya harus didengarkan oleh eksekutif dan legislatif," kata Saifullah di Balai Kota, Jakarta, Senin 16 Oktober 2017.

Jika Usia Mobil Dibatasi Pedagang Mobil Bekas Bisa Gulung Tikar

Menurutnya, usai serah terima jabatan, Anies-Sandi akan memberikan arahan kepada jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk melaksanakan program-program gubernur.

"Nanti SKPD harus pikirkan itu semua bagaimana strateginya untuk melaksanakan program-program gubernur,  harus begitu,  karena ini kan tim sinkronisasi sudah cukup lama, dengan ini diharapkan langsung bisa jalan," ujarnya.

Juru Parkir Liar Minta Bayar, Polda Metro Jaya Minta Masyarakat Lapor: Masuk Ranah Pidana

Seperti diketahui, hari ini Anies Baswedan- Sandiaga Uno dilantik menjadi gubernur DKI Jakarta. Usai dilantik di istana sore nanti, Anies berencana memberikan pidato politik di depan warga di halaman Balai Kota.

Juru parkir

Dishub DKI Bakal Tindak Tegas Juru Parkir Liar Minimarket, Gandeng TNI-Polri Lakukan Razia

Juru parkir itu justru baru muncul saat sejumlah kendaraan hendak keluar area parkir minimarket. Tidak heran, jika keberadaan juru parkir ini menimbulkan berbagai kontra.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024