Anies: Saatnya Kita Bergandengan untuk Jakarta

Serah Terima Jabatan Anies-Sandi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Anies Baswedan resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta. Segala kebijakan dan hal apa pun kini resmi diatur di bawah kepemimpinannya. Anies mengatakan saat ini jabatan sebagai orang nomor satu di Jakarta merupakan sebuah amanah yang sangat besar.

Anies Lagi Bahagia, Sang Istri Ulang Tahun dan Anak Lulus Kuliah di UI

"ini penanda awal perjuangan dalam menghadirkan kebaikan yang dikehendaki masyarakat. Hari ini kami dan Bang Sandi dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur. Ini saatnya kita bergandengan untuk memajukan warga Jakarta," kata Anies dalam sambutannya di Balai Kota, Senin malam, 16 Oktober 2017.

Anies mengajak seluruh warga Jakarta agar saling mengedepankan rasa kasih sayang. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga mengajak seluruh rakyat Jakarta yang sempat tercerai berai karena pilkada dapat bersatu kembali. "Mari kita kumpulkan energi yang terserak," ujarnya.

Anies Diminta Evaluasi Car Free Day di Jakarta

Anies mengatakan, Jakarta adalah tempat yang dipenuhi dengan sejarah. Setiap sudut di kota Jakarta menurut Anies dipenuhi dengan sejarah.

"Jakarta dibangun bukan kemarin, tapi sejak Sunda Kelapa, Jakarta adalah pusat berkumpulnya manusia di nusantara, bahkan berkumpulnya masyarakat di seluruh dunia, dan di kota ini masyarakat Betawi menjadi sebaik-baiknya tuan rumah," ujarnya.

Anies Kerahkan 2 Ribu ASN Awasi Warga Tak Disiplin saat PSBB Transisi

Menurut Anies, Jakarta ini satu dari sedikit kota di Indonesia yang merasakan kolonialisme dari dekat. Di tempat lain penjajahan terasa jauh tapi di Jakarta dirasakan seperti setiap hari. Saat ini Indonesia sudah merdeka, dan sudah seharusnya rakyat Indonesia terutama Jakarta mendapatkan kesejahteraan.

"Dulu kita semua pribumi ditindas dan dikalahkan. Sekarang saatnya kita menjadi tuan rumah di negeri kita sendiri. Jangan sampai Jakarta seperti dituliskan pepatah Madura, itik yang bertelor, ayam yang mengerami. Kita yang bekerja keras merebut kemerdekaan kita, kita harus merasakan manfaat kemerdekaan," ujarnya. (ase)

Anies Baswedan merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Anies Baswedan resmi merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta dengan nama-nama tokoh Betawi. Peresmian nama jalan ini dilakukan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babaka

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2022