Anies Minta PNS DKI Pelajari Visi dan Misinya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumpulkan jajaran pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, mulai dari kepala dinas hingga camat. Pada hari pertama bekerja itu, Anies meminta jajarannya mempelajari visi dan misi yang dibawanya.

Cak Imin Terbuka Bila Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta Lewat PKB, juga Siapkan Ida Fauziah

"Tugas kita sama, melaksanakan seluruh perintah konstitusi. Peraturan sampai ke bawah. Dan sama-sama pastikan saudara belajar atas mandat yang kami bawa. Mandat itu tercermin pada janji. Saudara-saudara pelajari itu," kata Anies, di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 17 Oktober 2017. 

Di sisi lain, menurut Anies, pihaknya akan belajar kepada jajaran PNS Pemprov DKI soal pengetahuan teknis birokrasi. Sebab, PNS lebih berpengalaman tentang hal tersebut.

Surya Paloh Blak-blakan Ungkap Alasan Tak Hadiri Acara Pembubaran Timnas Amin

"Sisi lain kami belajar ke bapak ibu atas pengetahuan dan pengalaman yang diketahui yang kami tidak miliki. Pengetahuan substansional teknis sampai yang sederhana," ujarnya. 

Anies berharap agar  birokrasi di DKI Jakarta bisa menjadi contoh tata kelola pemerintahan yang baik. "Saya minta buktikan dan tunjukkan kepada publik bahwa di DKI rombongan birokrat berintegrasi. Dan membuktikannya dengan kinerja, ditunjukkan," kata Anies. 

Kans Anies Maju Lagi di Pilgub Jakarta 2024, Cak Imin: Dia Selalu Bilang Jeda Dulu

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Senin, 16 Oktober 2017. Mereka akan menjabat dalam periode 2017-2022. (ase)

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

Anies Baswedan, mantan calon presiden dari Koalisi Perubahan, membantah kabar soal tawaran pembentukan Partai Perubahan dengan logo burung hantu,

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024