Harapan Besar Happy Salma pada Anies-Sandi

Happy Salma
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – Pemimpin baru DKI Jakarta periode 2017-2022, Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno, mulai menjalankan tugasnya kemarin, Selasa 17 Oktober 2017. Mereka dilantik di Istana Negara oleh Presiden Jokowi pada Senin 16 Oktober 2017.

Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah

Artis peran dan pelakon teater, Happy Salma, punya harapan besar pada Anies-Sandi. Ia ingin agar segala diskriminasi dan stigma perbedaan dapat terhapus.

"Tidak ada diskriminasi, perpecahan, ras, suku, agama, pribumi, dan non-pribumi, itu sudah bukan lagi hal yang mesti dibicarakan," ujar Happy.

Sandiaga Siapkan Kado Ultah untuk Anies Baswedan

Happy mengatakan bahwa segenap masyarakat Jakarta, harus mampu merayakan perbedaan dan membuat Jakarta menjadi rumah bersama. Mengenai langkah dua pemimpin baru tersebut, ia mengaku belum dapat berbicara banyak.

"Beberapa hal (yang diinginkan) sudah terjadi seperti dikurangi pajak pertunjukan dan keringanan biaya menyewa gedung, itu sudah senang banget. Semoga regulasi untuk membuat pentas tidak dipersulit," katanya.

Teater Cinta Tak Pernah Sederhana, Angkat Puisi-Puisi Indonesia

Selebihnya, ibu satu orang anak ini hanya menunggu gebrakan-gebrakan lain yang bakal dilakukan Anies-Sandi. Ia lantas mengomentari kebijakan terdahulu yang mesti tetap dijaga, khususnya pada ranah pementasan teater.

"Sebelum Pak Jokowi dan Pak Ahok, pajak pertunjukan bisa sampai 12 persen. Alhamdulillah dalam beberapa tahun ini, pajak pertunjukan hanya lima persen dan itu cukup meringankan, di mana seni pertunjukan belum menjadi industri dan struggling-nya luar biasa," tutur Happy. (asp)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?

Posisi wagub DKI kosong sejak ditinggalkan Sandiaga Uno.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2019