Anies Bakal Beberkan Soal Kebijakan Usai Paripurna DPRD

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat pidato di Balai Kota pada 17 Oktober 2017.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum mau menjabarkan sejumlah janji kampanyenya. Dia akan menjawabnya pada sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, dalam waktu dekat ini.

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

Menurut Anies, hal itu untuk menghormati proses transisi kepemimpinan dari gubernur sebelumnya. Dengan adanya sidang paripurna itu, penjabaran program yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah hingga lima tahun ke depan dapat dipahami anggota dan pimpinan Dewan. 

"Jadi begini kita semua ada satu agenda yang harus dituntaskan dulu, yaitu sidang paripurna istimewa di DPRD," kata Anies, di Balai Kota, Rabu, 18 Oktober 2017. 

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

Anies berjanji, setelah sidang paripurna dilewati seluruh janji dan program kampanye akan terealisasi. Janji itu di antaranya penutupan Alexis hingga penghentian proyek reklamasi. Janji tersebut terlontar pada masa kampanye Anies dan Sandiaga Uno saat Pilkada DKI Jakarta 2017.  "Tapi yang menyangkut policy (kebijakan) mendasar seperti misalnya reklamasi kita lakukan setelah sampaikan ke DPRD," katanya. 

Menurut Anies, beberapa program yang telah dicanangkan tak mungkin dieksekusi dalam anggaran tahun ini. Sebab, pada penetapan APBD- Perubahan 2017, rencana program kerja seperti KJP/KJS Plus dan pembiayaan uang muka (DP) nol rupiah tidak terdapat dalam anggaran. 

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

"Sebagian memang tidak bisa karena terkendala waktu. Yang bisa akan dimasukkan tim sinkronisasi, kemaren sudah bicara jadi kita sudah lihat hal-hal mana yang tidak mungkin di 2017," kata Anies. (mus)
 

Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Politisi senior Partai Golkar, Jusuf Kalla (JK) mengaku tak mau ambil pusing soal wacana Anies Baswedan yang ingin kembali maju di Pilgub Jakarta

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024