Heboh Kepulan Asap di Bandara Soetta, Ini yang Terjadi

Asap hitam mengepul dari kawasan Bandara Soekarno Hatta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Kepulan asap tebal menghiasi langit di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, tepatnya di sekitar Hanggar Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia, Parimeter Selatan, Tangerang.

Penumpang Domestik di Bandara Soetta Masih Wajib Antigen

Sejumlah masyarakat yang melalui kawasan tersebut sempat panik melihat kepulan asap hitam di sana. 

Namun, saat dikonfirmasi melalui Branch Communication Manager PT. Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta, Dewandono Prasetyo mengatakan, kepulan asap tersebut berasal dari latihan Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadaman Kebakaran (PKP-PK).

Polres Bandara Tangkap Peretas PeduliLindungi dan Pemalsu Hasil Swab

"Ya betul, ada kepulan asap hitam tapi itu bukan kebakaran. Melainkan hanya latihan dari Fire Fighting atau PKP-PK kami yang biasa dilakukan sebulan sekali dan durasi dua jam," ujarnya, Kamis, 26 Oktober 2017.

Pras menjelaskan, pelatihan yang dilakukan tim tersebut hingga menimbulkan asap hitam pekat diyakini tak mengganggu penerbangan yang ada di Bandara Soekarno-Hatta, terutama Terminal 1.

Bandara Soekarno Hatta Masuk Daftar 10 Bandara Tersibuk di Dunia

"Latihan ini tidak ganggu penerbangan dan berjalan normal, karena posisinya tidak di GMF tapi memang ada lokasi khusus yang jauh dari GMF untuk latihan ini," ujarnya. (ase)

Layanan pemeriksaan Antigen/PCR di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang

Layanan PCR dan Antigen di Bandara Soetta Tetap Dibuka

Layanan tes antigen atau PCR di Bandara Seokarno-Hatta tetap dibuka, meskipun pemerintah telah meniadakan syarat tersebut

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022