Polisi Juga Lacak Akun Medsos Wanita di Video Mesum

Ilustrasi menonton video porno.
Sumber :
  • www.pixabay.com/Geralt

VIVA – Kepolisian Resor Kota Depok menerjunkan Tim Sapu Bersih dari Satuan Reserse Kriminal untuk mengungkap kasus beredarnya video mesum yang diduga diperankan seorang alumni mahasiswi dari sebuah universitas ternama di Depok.

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Menurut Kepala Satreskrim Polresta Depok, Kompol Putu Kholis Aryana, untuk langkah awal, Tim Saber sedang melakukan pelacakan dua akun media sosial yang diduga milik wanita di video mesum itu.

"Kami sudah memiliki pasukan saber dan pendalaman atas kasus ini," kata Kholis Aryana, Kamis, 26 Oktober 2017.

Identitas Pemeran Video Mesum di Hutan Pacitan Terkuak, Begini Pengakuannya

Kholis Aryana mengatakan, kepolisian sudah mendapatkan sejumlah data penting terkait video mesum itu. Hanya saja kepolisian masih merahasiakan data apa yang telah mereka miliki.

"Untuk hasil belum bisa kami ungkap karena masih dalam proses penyelidikan," kata Kholis Aryana.

Sebelumnya, pihak Universitas Indonesia juga membeberkan hasil pemeriksaan internal yang telah dilakukan. Menurut Humas UI, Egia Tarigan, pemeriksaan dilakukan pada sistem kampus. 

Nama seorang mahasiswi yang diduga terlibat dalam video mesum, telah ditemukan, Tapi, ternyata wanita di video mesum itu sudah tidak lagi berstatus mahasiswi.

"Setelah melakukan pengecekan maka dapat kami sampaikan bahwa nama yang dikaitkan selaku pemeran dalam video tersebut adalah lulusan UI dan sudah tidak lagi menjadi mahasiswa UI sebagaimana tercantum di berbagai judul video," Egia.

Terkait hal itu, ia pun menegaskan, segala akibat yang dihasilkan dari beredarnya video tersebut maka akan menjadi tanggung jawab pribadi yang bersangkutan bukan oleh UI. "Demi kenyamanan bersama, untuk angkatan dan jurusan kami dari UI tidak akan membuka," kata Egia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya