Adik Prabowo Minta Anies Lakukan Revolusi Putih

Hashim Djojohadikusumo
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Hashim Djojohadikusumo, adik kandung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta, Kamis 26 Oktober 2017. 

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Dalam pertemuan itu, Hashim mengaku membawa pesan dari Prabowo, yaitu meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan makanan gratis bagi anak sekolah negeri, dan anak tidak mampu dari sekolah swasta. 

"Ini adalah program dari Pak Prabowo. Namanya Revolusi Putih. Pada semua murid dan pelajar di DKI dari sekolah negeri dan sekolah swasta yang tidak mampu akan dapat makanan gratis," kata Hashim. 

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Menurut Hashim, Anies telah menyetujui usulan tersebut. Nantinya, seluruh murid SD, SMP, dan SMA di sekolah negeri, serta murid tidak mampu di sekolah swasta akan mendapatkan makanan dengan cuma-cuma, berupa susu, bubur kacang hijau, dan telur rebus. 

Makanan diberikan setiap hari di sekolah. "Untuk sekolah-sekolah negeri. Untuk semua pelajar sekolah negeri akan dapat. Sama sekolah swasta yang kurang mampu," ujarnya. 

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Nantinya, program itu akan dimasukkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2018.  "Pak Anies setuju tadi dan akan diteruskan ke Pemda dan DPRD," kata Hashim. 

Anies Baswedan menghadiri halal bihalal dan Milad ke-22 PKS

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Sejumlah tokoh parpol hingga tokoh nasional hadir di acara halal bihalal dan Milad PKS ke-22 di kantor DPP PKS

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024