Korban Tewas Ledakan Gudang Mercon Bertambah, Kini 48

Suasana di depan gudang mercon yang terbakar di Kosambi, Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Nurhayati (20), korban dengan luka bakar serius, mengembuskan nafas terakhir setelah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Sabtu, 28 Oktober 2017.

Kebakaran, Tiga Hari Lagi Operasional RSUD Tangerang Normal

Warga Salembaran, Tangerang ini merupakan korban dengan 80 persen luka bakar, akibat kebakaran dan ledakan dahsyat pabrik petasan PT. Panca Buana Cahaya Sukses, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis 26 Oktober 2017 lalu.

Staf Humas RSUD Kabupaten Tangerang, Lili Kholidah mengatakan, korban sebelumnya sempat menjalani operasi dan berada di ruang ICU selama dua hari sebelum akhirnya meninggal.

Rumah Produksi Mercon Meledak, Satu Orang Meninggal

"Kami sudah upayakan tindak operasi namun memang, infeksi pada luka bakar korban tak bisa ditahan yang akhirnya korban meninggal. Hal itu karena, luka bakar ada di seluruh tubuh korban terutama dengan luka serius di bagian punggung dan kepala," ujarnya.

Pekerja dibagian packing ini meninggal pada pukul 10.55 WIB di ruang ICU setelah mendapatkan perawatan selama dua hari. "Saat ini sudah ada di kamar jenazah," ujar Lili.

Korban Pabrik Mercon Diberi Santunan dari Dana Bencana

Kebakaran hebat disertai ledakan melanda pabrik dan gudang petasan PT Panca Buana Cahaya Sukses, Kamis, 26 Oktober 2017, pukul 09.00 WIB. Akibatnya, sebanyak 47 orang yang merupakan pegawai di pabrik tersebut tewas.

Sementara korban luka sebanyak 46 orang. Dengan meninggalnya Nurhayati menambah panjang deretan korban tewas, kini menjadi 48 orang. (ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya