Korban Pabrik Mercon Atin Masih Kritis, Luka Bakar 80 Persen

Korban selamat kebakaran pabrik mercon di Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA – Satu korban ledakan pabrik petasan di PT. Panca Buana Cahaya Sukses, Atin Puspita (32 tahun) saat ini tengah mengalami masa kritis di Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

11 Korban Ledakan Pabrik Mercon Tangerang Masih Misteri

Atin mengalami luka bakar serius, di mana 80 persen tubuhnya, mulai dari badan hingga kepala terbakar. "Saat ini, satu pasien kondisi kritis. Tensinya sudah sulit kita temukan," ujar Staf Humas RSU Kabupaten Tangerang, Lili Kholida, ditemui wartawan, Sabtu, 28 Oktober 2017.

Hingga kini Atin masih berada dalam penanganan serius oleh pihak rumah sakit di ruang ICU. "Dia tengah dilakukan operasi, tapi tensi turun, saat ini tengah dilakukan penanganan," ungkapnya.

Korban Pabrik Mercon Diberi Santunan dari Dana Bencana

Sementara itu, terdapat 11 pasien lainnya yang masih dalam perawatan intensif rumah sakit. Mereka kebanyakan mengalami luka bakar mulai dari 30 hingga 50 persen. "Ada sebelas lagi, berangsur-angsur sudah membaik," tambah Lili.

Sekadar diketahui, kebakaran hebat disertai ledakan terjadi di pabrik petasan PT Panca Buana Cahaya Sukses. Akibat ledakan, sebanyak 48 orang menjadi korban tewas. Seluruh korban tewas kemudian dibawa ke RS Kramat Jati Polri guna dilakukan identifikasi. Pengidentifikasian penting mengingat kondisi para korban sudah tak dapat dikenali secara fisik.

Perusahaan Beri Korban Pabrik Mercon Santunan Rp25 Juta
Sebuah gudang penyimpanan tiner atau cairan untuk campuran cat di Kota Tangerang, Banten, meledak hingga kobaran api yang dahsyat dan asap yang pekat pada Kamis sore, 19 April 2018.

Gudang Tiner Meledak, Satu Rumah Ludes Hangus

Api diduga dari kompor yang menyala kemudian menyambar tiner.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2018