Sandiaga Sebut PKL Bukan Penyebab Utama Macet di Tanah Abang

Kepadatan Kawasan Pasar Tanah Abang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengaku telah mendapatkan data terkait kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berdasarkan data yang didapatkan, menurut Sandiaga, penyebab kemacetan di Tanah Abang bukan hanya karena pedagang kaki lima. Faktor lainnya yang saat ini memperparah kemacetan di Tanah Abang yaitu banyaknya pembangunan di kawasan Tanah Abang.

"Seperti yang kami sharing juga tadi di kawasan Tanah Abang data yang kami miliki. Ternyata diketahui kemacetan dan keruwetan yang terjadi di sana itu bukan semata-mata berasal dari PKL. Penyebab kemacetan ini adalah pembangunan jalan di sekitar wilayah Tanah Abang," katanya di Jakarta, Rabu, 1 November 2017.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Sandi, sapaan Sandiaga, mendapatkan data tersebut dari tim internalnya dan laporan masyarakat yang masuk ke Balai Kota. Bahkan, menurut dia, pembangunan jalan ini menempati urutan pertama sebagai penyebab kemacetan di Tanah Abang.

"Ini (pembangunan jalan) menjadi penyebab utama. Data ini dari citizen reporting kami bahwa itu (kemacetan Tanah Abang) diakibatkan oleh pembangunan jalan," ujarnya.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Ke depannya, Sandi akan terus melakukan kajian dan mengumpulkan data untuk mengambil langkah dalam mengatasi masalah. Ia mengatakan, jika data yang diperoleh akurat maka permasalahan dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat.

"Itu mungkin adalah salah satu cara pandang kami ke depan bahwa dengan berbasis data, kami akan tahu akar permasalahannya," ujarnya. (ase)

Anggota Komisi I DPR RI, Nurul Arifin

TikTok Shop Gerus Omzet UMKM, DPR: Platform Digital Harus Tunduk Regulasi RI

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai Golkar, Nurul Arifin menyoroti sepinya pembeli di pasar konvensional lantaran masifnya social commerce di medsos seperti TikTok Shop

img_title
VIVA.co.id
22 September 2023