Gaya Unik Jokowi Bawa Motor Trail di Terik Matahari

Jokowi saat kendarai motor trail di area tambak udang di Muara Gembong, Bekasi.
Sumber :
  • Dokumen Setkab

VIVA – Lagi-lagi, Presiden Joko Widodo terpaksa harus mengendarai sepeda motor jenis trail dalam kunjungan kerjanya. 

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Kali ini, Jokowi mengendarai sendiri motor tinggi itu saat meninjau tambak udang di wilayah Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sebelumnya, Presiden menunggangi motor trail saat meninjau jalan lintas Papua.

Jokowi terpaksa harus mengendarai sepeda motor karena jalan menuju lokasi tambak udang tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, Rabu, 1 November 2017, Jokowi terlihat cukup mahir mengendalikan laju motornya di jalanan tambak udang yang medan cukup menantang.

Namun yang menarik dari aksi Jokowi menunggang motor trail ialah gaya berbusananya. Di tengah terik matahari, Jokowi tidak memakai jaket. Tapi dia cuma mengenakan rompi berwarna hitam untuk melapisi kemeja putih lengan panjang yang dipakainya.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Dia juga tak memakai celana katun, tapi mengenakan celana jenis jin berwarna biru. Uniknya, Jokowi tetap memakai sepatu jenis pantofel berwarna hitam.

Selain itu, Jokowi juga melengkapi diri dengan pengaman di siku tangan dan lutut kaki. Tak lupa di juga memakai helm. Dengan penampilan ini, terlihat Jokowi seorang anak motor sejati.

Motor trail yang dikendarai Jokowi adalah jenis motor trail merek Kawasaki KLX 150 berwarna hitam. Dan kata Jokowi, motor berpelat RI1 ini merupakan motor yang pernah dipakainya di Papua.

"Itu yang dulu. Kan kita simpan. Yang dulu ya di pakai lagi, nanti punya baru lagi malah belajar lagi. Yang lama lah dipakai," kata Jokowi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya