10 Jenazah Ledakan Gudang Mercon Belum Teridentifikasi

Dok Polisi membawa jasad utuh yang ditemukan di timur gudang mercon Kosambi.
Sumber :

VIVA – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Prabowo Argo Yuwono mengatakan, hingga saat ini sudah 35 korban ledakan gudang petasan yang sudah teridentifikasi.

11 Korban Ledakan Pabrik Mercon Tangerang Masih Misteri

Jika di total dari jumlah korban, masih ada 10 korban lagi yang belum teridentifikasi.

"Dari 45 jenazah yang teridentifikasi, kini yang teridentifikasi 35 jenazah. Berarti kurang 10 jenazah yang belum teridentifikasi," ujar Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Sabtu 4 November 2017.

Korban Pabrik Mercon Diberi Santunan dari Dana Bencana

Guna mengidentifikasi korban, Argo akan mengambil semua DNA orang yang selama ini melapor ke pihak kepolisian. "Kami mengambil DNA seluruh dari mereka. Semua sampel. Saat ini belum ada yang cocok (DNA-nya)," ungkap dia.

Mengenai keberadaan Ega Subarna, sosok yang selama ini diduga menjadi tukang las di pabrik tersebut, Argo mengatakan, polisi hingga saat ini belum menemukannya.

Perusahaan Beri Korban Pabrik Mercon Santunan Rp25 Juta

Ia juga menambahkan, polisi belum mengetahui informasi bahwa Ega hanya lah sopir yang pada saat kejadian diminta untuk bekerja sebagai tukang las.

"Semua masih didalami. Yang terpenting, yang dicari barang siapa yang membuat kelalaian, bukan apa-apa gitu. Tapi tindakannya," kata Argo.

Sebuah gudang penyimpanan tiner atau cairan untuk campuran cat di Kota Tangerang, Banten, meledak hingga kobaran api yang dahsyat dan asap yang pekat pada Kamis sore, 19 April 2018.

Gudang Tiner Meledak, Satu Rumah Ludes Hangus

Api diduga dari kompor yang menyala kemudian menyambar tiner.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2018