Polisi Nilai Larangan Motor di Sudirman Kurangi Polusi

Larangan Sepeda Motor sempat berlaku di beberapa ruas jalan Kota Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra menilai, aturan pelarangan kendaraan roda dua melintasi Jalan Sudirman- Thamrin memiliki dampak baik.

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Selain mengurangi kemacetan, kebijakan itu juga berdampak pada pengurangan polusi udara di Jakarta. Namun, Halim tak mau berpolemik soal wacana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berencana membolehkan sepeda motor melintasi Jalan Sudirman.

"Makannya saya tidak berpolemik. Kalau saya sih bagus untuk mengurangi polusi udara dan itu supaya ada gubernur kan sudah siapkan transportasi massal. Itu bagus jadi mengurangi kemacetan di situ," kata Halim saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 7 November 2017.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Pihaknya mengaku belum melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait wacana membolehkan sepeda motor melintas di Jalan Sudirman-Thamrin.

"Kalau konsepnya sudah ada ini, itu akan dibuat pedestrian. Kemudian ada jalur cepat, ada busway di situ, ada beberapa transportasi massal yang disiapkan. Itu tidak ada roda dua di situ karena akan mengganggu arus lalin (lalu lintas)," ujarnya. 

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Dia menambahkan, "Makannya diharapkan supaya tidak menambah polusi udara itu dikurangi kendaraan bermotor biar menggunakan kendaraan massal."  (mus)
 

Pembunuh perempuan open BO di Pulau Pari

Pengakuan Pembunuh Wanita Open BO yang Ditemukan Tewas di Pulau Pari

Pembunuh wanita 'open BO' berinisial R (35) di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, mengaku menyesal atas perbuatannya menghabisi nyawa korban. Nico pun mengungkap alasannya teg

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024