Bentuk Satgas, DKI Ingin Pembangunan Merata di Pulau Seribu

Warga Pulau Pari mengaku kepada Gubernur DKI Anies Baswedan.
Sumber :
  • Ade Alfath

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kepada seluruh kepala dinas untuk membantu dan memprioritaskan semua permintaan bupati Kepulauan Seribu. Anies mengatakan, dia akan fokus membangun Kepulauan Seribu, dengan membentuk satuan tugas khusus atau task force, yang dipimpin oleh asisten Sekretaris Daerah Bidang Pembangunan.  

Dishub DKI Bakal Tambah Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Akan Diumumkan Pekan Depan

"Jadi jangan sampai ada permintaan bupati yang tidak direspons dengan baik dan cepat," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin 13 November 2017.

Menurut Anies, setiap pembangunan yang dilakukan, harus ada effort lebih untuk wilayah Kepulauan Seribu. Misalnya, di bidang transportasi dan telekomunikasi.

Pemerintah DKI Jakarta Siapkan 150 Bus Cadangan Antisipasi Mudik Gratis Terlambat

"Contoh telekomunikasi, masa pemprov tidak bisa meminta sinyal untuk semua pulau. Di (pulau) Sebira itu, sinyal bisa berhenti satu bulan. Ini ibu kota loh. Masalah dasar seperti ini harus dibereskan," ujarnya.

Anies berharap pembentukan satuan tugas khusus tersebut akan memudahkan koordinasi pembangunan Kepulauan Seribu yang terpusat menjadi satu pintu.

Heru Budi Berencana Bangun Food Estate di Kepulauan Seribu Tahun Depan

"Karena ternyata, selama ini, satuan menangani Kepulauan Seribu itu tersebar, sehingga sulit berkoordinasi," katanya.

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengunjungi Gereja Katedral.

Rencana Food Estate di Kepulauan Seribu, Heru Budi Bilang Begini

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menjelaskan perencanaan pembangunan lumbung pangan atau food estate di Kabupaten Kepulauan Seribu untuk keberlangsun

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024