Mulai 2018, Siswa PAUD di Jakarta Dapat Makanan Gratis

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Eduard

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya telah mengalokasikan program peningkatan pendidikan usia dini, khususnya untuk murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). 

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Salah satunya melalui pemberian fasilitas makanan sehat untuk siswa PAUD. Program itu efektif berlaku pada 2018.

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menginisiasi pemberian makanan tambahan untuk murid PAUD pada 20 (dua puluh) lokasi kelurahan penataan kampung terpadu," kata Anies di Gedung DPRD, Jakarta, Senin, 20 November 2017. 

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Menurut Anies, pemberian bantuan makanan tersebut akan dilaksanakan secara bertahap. Dimulai dari daerah yang secara kategori berada di bawah sejahtera. 

Pihaknya juga akan memberikan bantuan dalam bentuk tambahan penghasilan guru PAUD, dan melengkapi bantuan Alat Peraga Edukatif (APE) yang selama ini telah diberikan. 

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Rencana pemberian makanan gratis kepada siswa yang tidak mampu sempat muncul ketika Hashim Djojohadikusumo, adik kandung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta, Kamis, 26 Oktober 2017. 

Dalam pertemuan itu, Hashim mengaku membawa pesan dari Prabowo, yaitu meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan makanan gratis bagi anak sekolah negeri, dan anak tidak mampu dari sekolah swasta. 

Nantinya, program itu akan dimasukkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2018.  "Pak Anies setuju tadi dan akan diteruskan ke Pemda dan DPRD," kata Hashim, Kamis, 26 Oktober 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya