Viral Kebakaran di SPBU Palmerah, Ternyata Ini Sebabnya

Dispenser Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kalimalang Terbakar. Ilustrasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA – Sebuah video kebakaran di pom bensin sempat menjadi virus alias viral di jagat maya, Kamis 30 November 2017. Sebab banyak warganet mengira kebakaran terjadi pada pom bensin, sehingga dikhawatirkan api akan membumbung besar.

Viral Tukang Bakso Ludahi Mangkok, Netizen Curiga Buat Penglaris

Setelah dikonfirmasi, kebakaran itu terjadi di pom bensin di kawasan perbatasan antara Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, yakni di pom bensin Palmerah. Petugas piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Indra, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 10.35 WIB.

Namun, yang kebakaran bukanlah pom bensin, melainkan satu unit sepeda motor Honda Vario. "Itu tadi ada pelapor telepon di daerah perbatasan Jaksel dan Jakbar ada motor terbakar. Bukan pom-nya yang kebakaran," kata dia saat dikonfirmasi VIVA.

Viral Tukang Bakso Terekam CCTV Ludahi Mangkok Pembeli

Ia menjelaskan, kebakaran itu tidak merembet ke pom bensin sama sekali. Karena kejadian itu cepat diatasi oleh petugas pom. "Cuma sebentar (kebakarannya). Soalnya langsung dipadamkan dengan Apar (alat pemadam kebakaran). Pelapor itu telepon lagi bilang langsung dipadamkan sendiri," katanya. (one)

Truk tanki BBM yaang meledak di SPBU MT Haryono.

SPBU MT Haryono Ditutup Sementara, Pertamina Beri Alternatif

SPBU Pertamina di MT Haryono ditutup karena ada mobil tangki BBM terbakar siang tadi. Investigasi pun dilakukan saat ini.

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2020