Ditata Ulang, Stasiun Tebet Terhubung Angkutan Umum Lain

Hall arah Kampung Melayu di Stasiun Tebet langsung menuju bus Transjakarta.
Sumber :
  • Dok. PT KCI

VIVA – Vice President Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia, Eva Chairunisa mengatakan, keluar masuk penumpang kereta rel listrik di Stasiun Tebet diakomodasi melalui tiga jalur, yakni hall arah Kampung Melayu, arah Jalan Casablanca, dan arah Tebet Timur Raya.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

Dengan beroperasinya hall tersebut, pengguna jasa KRL, khususnya yang beraktivitas di Stasiun Tebet dengan angka sekitar 70 ribu orang per hari, akan lebih dimudahkan untuk keluar masuk stasiun. Masyarakat dapat langsung menuju ke angkutan lainnya untuk berpindah moda.

"Sesuai dengan koordinasi bersama antara PT KCI, BPTJ dan Pemda terkait penataan ulang Stasiun Tebet merupakan implementasi konsep penataan kawasan, dengan mengedepankan integrasi antarmoda," ujar Eva dalam keterangan tertulisnya, Selasa 5 Desember 2017.

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

Bertambahnya area hall keluar masuk penumpang di sana, fasilitas transaksi untuk penumpang seperti gate dan perangkat loket juga bertambah, sehingga alur keluar masuk penumpang lebih baik. Sebelumnya, Stasiun Tebet hanya punya satu area untuk keluar masuk stasiun, dengan fasilitas transaksi 12 gate dan tiga loket.

Dengan pembangunan tiga area baru itu, saat ini Stasiun Tebet memiliki fasilitas 24 gate, empat loket dan sembilan unit perangkat transaksi tiket mandiri atau vending machine.

Nasib Pembangunan Jalur KRL Commuter Line ke Karawang, Begini Kata Kemenhub
Illustration of Indonesian train (KRL).

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024