Ombudsman Akui Pelayanan Pemerintahan Ahok-Djarot Bagus

Mal Pelayanan Publik Pemprov DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA – Ombudsman RI menilai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, masuk dalam zona hijau, atau pelayanan terbaik dengan jumlah produk pelayanan 1970. Penilaian itu merupakan hasil peninjauan anggota Ombudsman pada Mei hingga Juli 2017, atas pelayanan pemerintah daerah. 

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Provinsi lain yang mendapat zona hijau, yaitu Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dengan jumlah produk layanan 57, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dengan jumlah produk pelayanan 63, dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, dengan jumlah produk pelayanan 60. 

Komisioner Ombudsman RI, Adrianus Meliala menjelaskan, pelayanan DKI Jakarta beralih ke zona hijau, karena pada masa pemerintahan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat, pelayanan meningkat pesat. 

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Kala DKI Jakarta dipimpin Ahok dan Djarot, semua jasa-jasa pelayanan dibuat dalam pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dan setiap layanan berbasis komputer. 

"Maka itu meningkat pesat dari kuning menjadi hijau," ujarnya. 

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?

Adrianus menuturkan, pencapaian pemerintahan Ahok dan Djarot itu menjadi tantangan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno. Dia berharap, pasangan itu bisa mengelola masalah pelayanan di seluruh DKI Jakarta berjalan dengan baik dan mudah.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Tidak ada perpanjangan untuk libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024