Kereta Bandara Gangguan di Stasiun Rawa Buaya

Kereta Api rute khusus Bandara Soekarno-Hatta (KA Basoetta).
Sumber :
  • ANTARA Foto/Hafidz Mubarak

VIVA – Kereta api bandara yang tengah diuji coba mengalami gangguan di jalur dua Stasiun Rawa Buaya, Jakarta Barat, Selasa, 5 Desember 2017.

Ingin Diintegrasikan, Jokowi Minta Transportasi Publik Harus Mudah dan Nyaman

Dilansir Info Commuter Line lewat akun Twitter @CommuterLine, petugas dari dinas terkait tengah memeriksa kereta yang mengalami gangguan tersebut.

Vice President Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia, Eva Chairunisa membenarkan ada gangguan kereta bandara. "Iya betul," ujarnya saat  dihubungi VIVA.co.id, Selasa, 5 Desember 2017.

KAI Commuter Sebut Tak Ada Korban Dalam Insiden Kereta Bandara Tabrak Stasiun Bandara Soetta

Sebelumnya, kereta bandara mengalami gangguan operasional antara Stasiun Manggarai -Stasiun Tanah Abang, siang tadi. Saat ini, evakuasi kereta bandara di antara Manggarai-Tanah Abang telah selesai dilakukan. Kecepatan sementara kereta rel listrik di lokasi 5 km/jam.

Kereta Bandara Tabrak Batas Aman Stasiun Bandara Soetta Akibatkan Kaca Pecah

Untuk mengurangi kepadatan perjalanan kereta, beberapa KRL hanya sampai Manggarai. Di antaranya KA 1633 rute Bogor-Kampung Banda,n KA 1533 rute Bogor-Angke dan KA1151 ruter Bogor-Jakarta Kota.

Kereta bandara mulai dilakukan pengoperasian uji coba awal untuk penumpang pada 1 Desember 2017 sampai dengan 31 Desember 2017. Kereta ini bisa mengangkut penumpang setiap harinya mencapai 33.728 orang dengan fasilitas premium. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya