Warga Datangi Balai Kota, Lapor Rusunawa hingga Tanah Abang

Ilustrasi suasana di Balai Kota Jakarta
Sumber :
  • Fajar GM

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku senang warga memberi masukan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dengan masukan tersebut, menunjukkan masyarakat berpartisipasi membangun Jakarta.

Pemerintah DKI Jakarta Siapkan 150 Bus Cadangan Antisipasi Mudik Gratis Terlambat

"Ya senang banget. Jadi ini adalah fungsi bagaimana masyarakat ikut berpartisipasi memberikan solusi kepada pemerintahnya dan betul-betul menunjukkan esensi dari partisipatif kolaboratif," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 6 Desember 2017.

Hari ini, Sandiaga menyebutkan, ada tiga masukan dan laporan dari warga. Satu laporan terkait tentang rusunawa. "Satu memberikan laporan saja ya tentang rusunawa dan sudah dapat pengurangan. Jadi, tidak meminta apa-apa dari kami, hanya melaporkan," katanya.

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya dan Ini Berkas yang Harus Disiapkan

Kedua, ada warga yang memberikan masukan soal program rumah DP 0 rupiah. Warga tersebut membicarakan soal pengelolaan aset yang bisa dioptimalkan untuk program tersebut. 

"Ada satu lagi memberikan masukan tentang penataan Tanah Abang," katanya.

Pemprov DKI Bantah Heru Budi Instruksikan Potong Anggaran KJMU

Selain ke Balai Kota, warga kini bisa menyampaikan aduan ke kecamatan. Tingkat partisipasi warga, menurut Sandiaga, cukup baik. "Di kecamatan bagus, 70-an rata-rata tiap kecamatan, menurut saya sangat optimal dan banyak yang bisa diselesaikan di level kecamatan," katanya.

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Dishub DKI Bakal Tambah Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Akan Diumumkan Pekan Depan

Pemprov DKI tengah melakukan verifikasi data pendaftar program mudik gratis.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024