Kekasih Gadis yang Dibunuh Ternyata Perampok

Ridwan saat ditangkap polisi di Subang.
Sumber :
  • Foe Peace Simbolon -VIVA

VIVA – Polisi telah menangkap Ridwan Setiadi alias Maman, pemuda yang mengajak temannya untuk membunuh kekasihnya, Siti Nurhayati, di Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Minta Uang Buat Bayar Utang dan Cicilan Motor, Fitri Tewas di Tangan Mantan Suami

Pria berusia 23 tahun itu ditangkap dua hari setelah menghabisi nyawa Siti. Ridwan ditangkap polisi di tempat persembunyian di wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Tangsel, AKBP Ahmad Alexander, berdasarkan pengakuan Ridwan, dia mengenal korban dan mulai menjalin hubungan asmara sejak empat bulan lalu.

Ketika Santet Gagal, Pembunuh Bayaran Akhirnya Dipilih Novi untuk Eksekusi Mertua

Namun, dari penyelidikan sementara, diduga kuat hubungan asmara itu hanya modus yang dilancarkan Ridwan untuk bisa merampas harta benda milik korban. 

Sebab, berdasarkan catatan kepolisian, ternyata Ridwan merupakan buronan dalam kasus perampokan yang terjadi di sebuah toko di wilayah Cisauk, Tangerang, pada tahun 2014.

Kronologi Pembunuhan Ibu dan Anak di Palembang, Korban Dieksekusi dengan Blencong

Selain itu, Ridwan tercatat juga beberapa kali melakukan aksi pembegalan dan pencuri sepeda motor di Kabupaten Subang.
 
"Sedang kita telusuri. Semoga pemberitaan yang masif membantu proses penelusuran kami terkait apakah ini modus pelaku yang pertama kali atau memang sering kali dilakukan," ujar dia.

Seperti diberitakan, Ridwan membunuh Siti pada Minggu, 3 Desember 2017. Untuk menghabisi nyawa Siti, Ridwan mengajak temannya bernama Ardiana alias Ardi (21 tahun).

Ridwan membunuh Siti semata-mata hanya untuk mengambil hartanya. Selama ini memang Ridwan mengetahui saldo dalam rekening bank milik korban dan pelaku juga tahu nomor pin kartu ATM milik korban.

Baca: Sadis, Ridwan Ajak Teman Bunuh Pacar Lalu Rampas Harta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya