Polisi Tantang Dewi Perssik Jujur Akui Siapa Pengawalnya

Dewi Perssik.
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra, menantang pedangdut Dewi Perssik untuk jujur dan membuktikan tuduhannya tentang adanya anggota polisi yang mengawalnya saat menerobos jalur khusus Bus TransJakarta di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Detik-detik Mobil Boks Masuk Jalur Busway, Tabrak Bus TransJakarta

Tantangan ini dilontarkan Halim, karena sudah melakukan pengecekan ke anggotanya dan terbukti tak ada laporan yang menyebutkan ada anggota polisi pengawal yang mengawal Dewi Perssik saat itu. Selain itu, tak ada permintaan tertulis dan tak tertulis dari Dewi Perssik ke kepolisian untuk meminta pengawalan anggota kepolisian saat akan masuk jalur terlarang itu.

"Kalau dari Depe bisa membuktikan anggota yang melakukan pengawalan, kita akan panggil anggota. Apabila ada pengawalan secara tertulis kita akan lakukan pengawalan, ada juga yang tidak tertulis karena mendesak bisa dilakukan pengawalan. Kasusnya Depe ini katanya ada. Coba buktikan siapa orangnya. Ya ini saya dapat informasi dari Kasat Patwal saya sendiri, bagian pengawal itu tidak ada yang anggota mengawal," kata Halim, Rabu, 6 Desember 2017.

Viral Mobil Tabrak Tiang Listrik hingga Ringsek di Jakpus, Polisi Bilang Begini

Menurut Halim, kepolisian akan menjatuhkan sanksi jika memang Dewi Perssik bisa membuktikan ada anggota polisi yang melanggar standar operasional pengawalan.

"Nanti kita akan tindak kepada anggota kalau betul-betul melakukan pengawalan yang tidak sesuai. Kalau ada pengawalan harus ada surat perintah dari Ditlantas," katanya.

Simak! Ini Jam Operasional TransJakarta Saat Malam Tahun Baru

Halim mengatakan, sejak kasus ini mengemuka, Dewi dan pasangannya Angga Wijaya belum juga datang menemuinya untuk membahas kasus ini. Sejauh ini cuma ada pengacara Dewi yang datang untuk bersilaturahmi.

"Belum ketemu (Depe dan Angga), hanya kemarin yang datang pengacaranya beliau. Hanya silaturahmi dengan saya," ucap Halim.

Seperti diberitakan, Dewi Perssik bersikukuh menyatakan jika mendapatkan pengawalan polisi ketika akan menerobos busway. Dewi mengklaim tak mau menyebutkan identitas polisi itu dengan alasan menjaga nama baik kepolisian.

Baca: Polisi Cari CCTV yang Rekam Dewi Perssik saat Terobos Busway

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya