Musim Hujan, Anies: Camat-Lurah Tetap Kerja di Akhir Pekan

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengkhawatirkan datangnya musim hujan di Jakarta. Dia meminta para camat dan lurah untuk bertindak responsif di lingkungan sekitar. 

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Bahkan, ia memerintahkan para camat dan lurah agar tetap masuk pada akhir pekan untuk dapat merespons warga. "Mereka mengurangi Sabtu-Minggunya untuk melayani warga. Saya harap semua dapat direspons dengan baik dan cepat. Dan pastikan orientasinya menyelesaikan masalah," ujar Anies di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Jumat, 8 Desember 2017.

Seluruh warga dan pimpinan wilayah di DKI diminta untuk turut mengantisipasi dampak yang timbul akibat musim hujan, seperti banjir dan pergeseran tanah atau longsor.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

"Beberapa waktu yang lalu kami adakan apel siaga aparatur pemerintah. Hadir 50 ribu, mereka siap mengamankan dan menyelamatkan bila terjadi bencana," kata Anies.

Anies pun mengajak warga untuk mengantisipasi bencana akibat banjir melalui tiga hal, yakni Siaga, Tanggap, dan Galang. Hal itu merupakan bagian dari upaya pencegahan. "Sesudah itu berdoa semoga Allah jauhkan kita dari bencana," ujarnya.
 

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini
Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024