Polda Metro Telusuri Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kilogram

Seorang ibu rumah tangga pengguna gas elpiji 3 kg.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA – Lebih dari sepekan ini terjadi kelangkaan elpiji tabung hijau 3 kilogram, seperti di Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, dan Tangerang (Jabodetabek). Kelangkaan ini membuat sejumlah agen penjual elpiji mengalami antrean panjang. Selain itu, pembelian gas dibatasi agar masyarakat dapat merata mendapatkan elpiji.

Beli Gas 3 Kg Sertakan KTP, Warga Depok Curiga Dipakai untuk Data Pinjol

Terkait dengan kelangkaan elpiji ini, Polda Metro Jaya memang telah mengamati sejak sepekan terakhir. Ini untuk mengetahui dugaan penimbunan yang dilakukan pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, telah dilakukan koordinasi dengan Pertamina terkait dengan kondisi ini.

Ledakan Hebat Terjadi Dekat Pelabuhan Kamal Bangkalan, 4 Rumah Rusak Berat

Dan diketahui, kelangkaan diduga terjadi karena ada peralihan ke elpiji 5 kilogram. Kondisi itu memicu kuota elpiji 3 kilogram untuk Jakarta ada pengurangan lantaran diganti dengan elpiji 5 kilogram.

"Karena orang yang mampu juga membeli gas 3 kilogram. Kan 3 kilogram itu untuk membantu masyarakat kurang mampu. Ternyata setelah dilakukan penelitian di lapangan, orang mampu menggunakan itu. Makanya Pertamina mengalihkan yang 5 kilogram tadi," katanya.

Viral Bajing Loncat Terekam Curi Tabung Gas di Tanjung Priuk
Distribusi gas 3 kg di Depok

Konsumsi Gas 3 Kg di Depok Diprediksi Meningkat, Ini Penyebabnya

Hiswana Migas Depok menjamin persediaan gas 3 kg aman dan mencukupi untuk kebutuhan masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024